Sudah Bulan Puasa, Ini Tips Buka Puasa Gratis

Nggak berasa sekarang udah masuk bulan puasa lagi. Bulan Ramadhan, bulan dimana ada banyak banget keberkahan saat kita menahan lapar, haus, emosi, dan nafsu. Di bulan Ramadhan juga ada banyak banget kebiasaan-kebiasaan yang dilakuin selama puasa. Salah satunya yaitu “buka bareng”. Maksudnya “Buka Bareng” disini bukan buka bukaan bareng loh ya, jangan mikir jorok dulu ahh. Inget ini bulan puasa harus nahan pikiran-pikiran negatif. Buka bareng atau buka puasa bersama seolah jadi hal yang harus ada pada bulan puasa. Pasti diantara teman kalian sudah banyak yang mengundang buat buka puasa bersama.

Tapi kalau ternyata teman kamu gak ada yang ngajak buka puasa bareng ya kamu buka puasa sendiri aja. Apa? Kamu juga ga punya duit buat beli makanan buka puasa? Kasian banget kamu. Yaudah, Disini Om bakal ngasih tau kamu tips untuk buka puasa gratis, disimak ya!

1. Nyari Tajil Gratisan

Tajil gratis

Pada bulan puasa ada sebagian komunitas atau juga remaja masjid yang punya agenda wajib yaitu bagi-bagi tajil gratis. Biasanya ada di tempat-tempat ramai atau di pinggir jalan. Saran dari Om, kamu harus hunting ke tempat-tempat dimana biasa ada komunitas yang bagi-bagi tajil gratis. Atau kalau kamu males kamu bisa….

2. Buka Puasa Bersama di Masjid

buka puasa di masjid
Lebih rame lebih asik

Kalau di masjid biasanya sering ada buka puasa bersama. Jadi kamu gak perlu susah-susah buat keliling-keliling buat nyari tajil gratisan. Cukup duduk manis di masjid dan tunggu sampai waktu buka puasa tiba. Eittss…. tapi jangan duduk manis aja sih. Ada baiknya sambil menunggu waktu buka puasa tiba kamu ngaji lah biar nambah-nambah pahala. Pahala dapet, tajil gratis juga dapet.

3. Masak Sendiri

wanita-memasak

Kalau kamu orangnya maluan buat buka puasa di masjid, kamu bisa masak sendiri makanan buat buka puasa. Dengan masak sendiri kamu bisa berhemat jauh lebih banyak daripada harus beli makan diluar.

4. Minta ditraktir

ilustrasi buka puasa gratis

 

Ajak ketemu teman lama, ngobrol-ngobrol sebentar, terus minta ditraktir deh. Selain itu, salah satu trik jitu untuk bisa makan atau buka puasa gratis adalah mengingat ultah teman-teman kamu yang jatuh saat bulan puasa. Dengan begitu, modus traktiran pun bisa dengan lancar dijalankan.

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%