5 Hal Yang Juga Harus Dipersiapkan Sebelum Hujan

Selain Payung, 5 Hal ini Juga Perlu Disediakan Sebelum Hujan
Selain Payung, 5 Hal ini Juga Perlu Disediakan Sebelum Hujan
Selain Payung, 5 Hal ini Juga Perlu Disediakan Sebelum Hujan

Hujan itu kayak tukang parkir di mini market, suka tiba-tiba muncul! Sekali muncul, dia bakal “terus, terus, terus!” sementara tukang parkir terus-terus untuk kasih isyarat ke mobil atau motor untuk mundur terus, nah, kalau hujan tuh terus, terus, terus-nya ya, terus turun, jadi deres kayak yang terjadi beberapa hari lalu ini. Di Jakarta aja hujan mengguyur lebih dari 1×24 jam

wah, hujan udah lapor ke Pak RT belum tuh?!

Nah, ngomongin soal hujan nggak bisa lepas dari peribahasa “sedia payung sebelum hujan”. Peribahasa itu udah jadi moto hidup manusia. Yang maknanya, kita nggak boleh kalah sama gejala alam, kita kudu bersiasat untuk bisa terus beraktivitas selama hujan. Pakai payung salah satunya.

Tapi tapi tapi,  hujan itu kan bukan soal penghalang aktivitas doang. Hujan itu juga soal cuaca dingin yang suangat mempengaruhi cuaca hati kita. Jadi, nggak cuma payung doang, ada banyak juga hal-hal yang perlu disiapkan untuk ‘menghadapi’ hujan. Apa sajakah itu?!

Selimut

Kalau 17an identik dengan tarik tambang, maka hujan itu sangat identik dengan tarik selimut. Maklum, kalau lagi ujan tuh berlaku rumus:

UD + BT + (CR x KE) -Al = TS

keterangan:

UD = Udara Dingin
BT = Bau Tanah
CR = Cahaya redup
KE = Kasur Empuk
Al = Alarm
TS = Tarik Selimut

Ya, ujan itu sama rasanya kayak dapet kelonan, ninakbobo gratis dari alam. Karenanya, kita bisa enak tidur berlama-lama di dalam selimut.

Banyak juga tuh yang ngerasa dimaklumi untuk leha-leha seharian di kasur karena hujan. Hmm, tapi kebayang nggak, kalau para supir lebih milih narik selimut dari pada narik angkotnya? Hmm, yuk, ah. Jangan males!

Pelukan

Mau tau gimana caranya ngebedain jomlo sama yang sudah berpacar? coba liat saat hujan. Yang jomlo pasti cuma sibuk tarik selimut, sementara yang udah berpacar bisa asik saling pelukterus lanjut tarik selimut

Kalau selimut bisa memberikan rasa anget, nah, kalau pelukan itu bisa ngasih kita rasa-rasa yang lain. Rasa apakah itu? coba kamu cobain aja sendiri. Ya, peluk diri sendiri gih, sono. hehe.

Stok gombalan, #kode, lagu tentang hujan

Hah? Untuk apa nih?

Ya untuk update status lah. Hujan tuh bukan cuma bikin basah jalanan, tapi juga bikin badai perasaan. Banyak yang jadi melankolis, ada yang mendadak kangen, ada juga yang jadi muram. Kalau udah gitu, bawaannya pengin mengekspresikan diri terus update status deh.

Tapi kadang, ketika ssaat itu datang, otak sering mentok. Karena itulah, sebelum hujan datang, Om saranin kamu untuk mulai cari-cari referensi dulu, baca-baca buku puisi, atau nyoba hayati hujan sambil naik angkot tapi lo berdiri di pintunya terus bikin puisi.

Pokoknya, jangan ampe lo ngetwit gombalan standard “hujan aja awet, lah hubungan kita?” mulu deh. Huehehe.

Mie Instan

Ketika awan sudah mulai mendung, warung-warung sering tiba-tiba rame. banyak yang beli mie instan sama kerupuk!Maklum, banyak yang bilang kehangatan dan kegurihan mie instan itu jodoh banget sama dinginnya hujan.

Orang-orang yang udah makan pun jadi laper lagi kalau udah nyium arom mie instan saat ujan.Maka dari itu, menyesallah kamu yang nggak punya stok mie instan.

Ada benernya juga sih. Tapi Om jadi mikir nih, jangan-jangan perusahaan mie Instan bersekongkol sama BMKG untuk bikin hujan buatan biar produknya laku. #konspirasi hueue.

Buku/Film/Pulsa/Koneksi Internet

Hujan bikin kita nggak bisa (baca: males) kemana-mana. Nah, untuk membunuh bosan saat hujan itu, ada baiknya kita  sediain dulu stok hiburan, entah itu buku dan film, untuk ‘disantap’ selama hujan.

Pulsa atau koneksi internet juga perlu disiapin. Apek banget kan tuh kalau lagi neduh di halte sendirian, terus ujannya deres bin lama banget,  tapi pulsa abis. Nggak bisa ngapa-ngapain kecuali ngintipin orang-orang di sebelah kamu main hape atau ngobrol. Huihii.

 

Begitulah, menurut kamu ada lagi nggak yang perlu disiapin sebelum hujan?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%