Ini Yang Terjadi Kalau Mie Instan Direndam Betadine

Mie instan yang direndam betadine berubah warna ternyata hoax

Kita semua tahu kalau mengkonsumsi mie instan sering-sering tidak baik untuk kesehatan. Tapi untuk kaum mahasiswa, anak kos-kosan dan karyawan gaji pas-pasan, mie instan adalah makanan penolong kalau sudah akhir bulan.

Walaupun katanya gak baik buat kesehatan nyatanya mie instan itu rasanya enak banget udah gitu murah lagi. Cara buatnya pun gampang banget. Nah untuk kalian yang suka makan mie instan ada video percobaan mie instan yang direndam pake aer yang udah dicampur pakai betadine.

Ternyata hasilnya mengejutkan banget. Yuk liat dulu videonya.

Waw ternyata kalau mie instan dimasukkan ke dalem air yang udah dicampur betadine, airnya jadi berubah warna jadi hitam gitu ya. Gimana menurut pendapatmu? Apakah sekarang jadi takut untuk makan mie instan?

Apa benar dengan makan sepiring mie instan dicampur dengan segelas air betadine bisa bikin kamu sakit? Nyatanya hidup gak se-seram film horror di drama korea.

Kamu gak perlu takut karena percobaan ini bukan buat buktiin kalau mie instan itu berbahaya dan gak baik buat kesehatan. Karena percobaan diatas nyatanya adalah Uji Iodimetri . Bahan makanan yang mengandung karbohidrat dan pati apapun, apabila ditetesi dengan menggunakan larutan iodine seperti Betadine warnanya akan berubah menjadi ungu, biru, merah keunguan atau cokelat.

Umumnya percobaan tersebut dilakukan untuk mengidentifikasi adanya pati, karbohidrat, zat tepung, amilum atau polisakarida. Jadi percobaan diatas bukan untuk membuktikan bahwa mie instan yang enaknya pake banget itu mengandung racun.

Banyak dari kamu atau teman kamu mungkin bisa saja tertipu karena ilmu pengetahuan yang kurang dan itu bisa dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan. Contohnya saja percobaan semacem mie instan yang direndam di air betadine itu biasa dilalukan oleh orang yang promosi air alkali kemasan. Gak percaya? Lihat aja nih.

Warnanya berubah jadi biru atau ungu kehitaman. Padahal mungkin air itu udah dikasih campuran air betadine
Warnanya berubah jadi biru atau ungu kehitaman. Padahal mungkin air itu udah dikasih campuran air betadine

Bagaimana pun kita harus menjadi netizen yang cerdas dan tidak mudah percaya dengan berita atau video hoax yang banyak beredar. Dan juga jangan keseringan mengkonsumsi mie instan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%