7 Jenis PDKT Berdasarkan Tipe Ceweknya

Ngelihatin orang pacaran tuh kayaknya enak banget gitu ya. Mereka bisa saling berbagi perasaan, becanda berdua, jalan bareng dan ngabisin waktu bersama. Tapi sampe sekarang kamunya masih sendiri aja. Wah kalau kejadiannya kayak gini, kemungkinan besarnya sih ada yang salah sama kamu. Mungkin kamu salah strategi ketika lagi pendekatan sama cewek. Karena beda tipe ceweknya, beda juga lho cara PDKTnya. Nah supaya kamu gak salah ngasih treatment ke cewek yang bakal kamu deketin, mending kamu baca artikel ini sampai selesai deh.

Cewek Rumahan

Di rumah aja ah biar gak keluar duit.
Di rumah aja ah biar gak keluar duit. Sumber : lensapropeti.com

Jika kamu lagi ngedeketin cewek yang tipe rumahan, maka kamu harus memahami bahwa sebagian besar waktu cewek tersebut akan dihabiskan di dalam rumah. Kemungkinannya kamu akan kesulitan gitu ngajakin dia ngedate sampe pulang malem. Karena menurut dia tempat yang paling nyaman adalah di rumahnya sendiri. Jadi ya siap-siap aja ngubek di rumahnya gebetan kamu itu

Nah berhubung nantinya kamu akan sering ngabisin waktu di rumahnya dia, maka kamu akan sering ketemu sama orang tuanya gebetan kamu. Sebaiknya kamu jaga penampilan kamu supaya selalu kelihatan rapi dan perhatiin juga tutur kata dan tingkah laku kamu. Cewek rumahan mah seneng orang yang sopan dan nggak neko-neko. Mungkin kalau kamu apel ke rumahnya dia, kamu bisa bawain koleksi DVD kamu yang terbaru, jadi kalian bisa nonton bareng di rumahnya dia. Inget jangan diajak nonton film yang ceweknya teriak-teriak terus, karena kalau sampe ketahuan bokap nyokapnya bisa habis sudah peluang kamu buat ngedeketin dia lagi. Kuncinya sih sabar, sering main ke rumahnya dia dan berusaha akrab sama orang tuanya gebetan kamu. Kalau bisa juga bantu-bantuin apa gitu kek di rumahnya gebetan kamu. Tapi jangan kelihatan kalau kamu lagi cari muka juga sih. Yang smooth.

Cewek Gaul

Eh password wifi di sini apaan sih?
Eh password wifi di sini apaan sih?

Kebalikan dari cewek rumahan, cewek gaul malah jarang ada di rumah dan seringnya nongkrong bareng temen-temennya. Kalau kamu ngedeketin tipe cewek ini sebaiknya kamu ngerti perkembangan segala sesuatu yang lagi ngehip. Buat referensi ada baiknya kamu baca Website Humor Kesukaan Kita Semua tiap hari biar kamu makin gaul dan gak ketinggalan perkembangan dunia anak muda. Secara cewek gaul itu bakalan seneng banget kalau kamu ajakin pergi ke tempat-tempat yang gaul punya gitu. Jadi kamu harus ngerti dong tempat gaul baru di Jakarta yang bisa bikin kamu kelihatan keren.

Nah jika kamu lagi PDKTin cewek gaul ini, kamu mesti rajin ngikut berbagai aktivitas dan tau di mana aja cewek tersebut nongkrong. Kalau bisa sih deketin temen-temen tongkrongannya juga. Dan jangan lupa kamu harus lebih merhatiin penampilan kamu, karena cewek gaul tuh peka banget sama fesyen, jadi dandanan kamu gak boleh malu-maluin kalo diajak hang out sama dia. Gak perlu nyentrik sih, cukup pake segala sesuatu yang lagi up to date aja. Biar keren getooh.

Cewek Romantis

Eh ntar bayarinnya pake duit kamu dulu ya
Eh ntar bayarinnya pake duit kamu dulu ya

Cewek bertipe romantis mah sebenernya rada lebih gampang buat dideketin. Kamu tinggal niruin aja apa yang udah sering disajiin dalam film-film romantis. Jiplak aja dan tambahin sedikit improvisasi. Pasti ntar dia bakalan klepek-klepek dan membuka hatinya buat kamu.

Btw cewek romantis itu kemungkinan besarnya bakalan lebih seneng buat curhat. Jadi mending siapin diri kamu aja buat jadi pendengar yang baik buat mereka. Terus perhatiin dan apalin setiap detail dari hubungan kalian. Misalnya kapan tanggal lahirnya dia, berapa ukuran sepatunya, kapan pertama kali kalian nonton, baju apa yang dia pake ketika ngedate pertama kali sama kamu. Gitu-gitu deh. Terus kasih dia bunga pas ada moment spesial. Bunganya juga bunga yang fresh gitu, jangan bunga plastik. Dan jangan lupa juga buat ngasih dia surprise berupa makan malam romantis pake lilin-lilin gitu, terus jalan-jalan gandengan berdua di taman, dan nari-nari muterin pohon kayak di film-film India. Pokoknya bikin dia melting.

Cewek Kuper

Aduh cantiknya, sampe bingung mau kasih caption apa
Aduh cantiknya, sampe bingung mau kasih caption apa

Rada mirip-mirip sama tipe cewek rumahan, cewek kuper ini seringnya juga ngabisin waktu di rumah aja. Mereka rada males gitu kalau kamu ajak jalan keluar. Rada repot di awal sih kalau kamu ngedeketin cewek yang kuper, secara mereka itu seperti sibuk sendiri gitu sama dunianya mereka. Jadi kalau kamu pengen ngedeketin ya kamu harus tau dulu apa passion dari gebetan kamu itu.

Nah ketika kamu udah tau, selanjutnya bakalan lebih mudah buat kamu ngedeketin dia. Pelan-pelan kenalin dia sama temen kamu yang lain, biar dia merasa bahwa kamu gak malu gitu deketan sama dia. Setelah dia mulai nyaman dengan kamu, baru deh kamu ajakin dia jalan-jalan ke tempat yang dia belum pernah tau. Tapi jangan ngajakin cewek bertipe kuper ini ke tempat yang ramai orang ya. Dia bisa gak nyaman gitu, secara kan dia jarang bergaul. Lebih baik sih kamu ajak dia ke tempat yang alam-alam gitu, di mana dia gak harus sering-sering berinteraksi sama orang lain. Bawa dia melihat hal-hal baru yang bisa ngebuka pengetahuannya dia bahwa dunia itu gak sekecil apa yang dia tau. Selanjutnya tinggal kamu bangkitin aja rasa percaya dirinya dengan ngasih tau bahwa dia itu spesial buat kamu.

Cewek Player

Ntar beli balon karet dulu yaa...
Ntar beli balon karet dulu yaa…

Mungkin tipe cewek player ini adalah cewek yang paling sulit buat dideketin. Soalnya cewek player itu kayak gak butuh cowok gitu. Terus udah gitu mereka juga punya rasa percaya diri tingkat dewa, jadi kamu bakalan rada susah gitu buat bikin mereka kesengsem. Yang ada malah kamu yang sering digombalin sama mereka.

Nah kalau kamu pengen naklukin cewek player yang sering gonta-ganti cowok, sebaiknya kamu jangan kebaperan ketika mereka ngasih perhatian ke kamu, soalnya mereka tuh emang suka gitu, tebar pesona kemana-mana. Lebih baik kamustay cool aja dan jangan terlalu mengumbar diri buat mereka. Jaga kadar kemisteriusan kamu karena cewek player itu butuh tantangan. Kalau kamu dengan gampang mereka dapetin, maka sebentar aja juga mereka udah bosen sama kamu. Karena itu mendingan kamu gak usah banyak ngomong sama cewek tipe player ini, ntar yang ada malah mereka jadi ilfeel. Selain itu kamu juga harus pinter-pinter ngemong kalau kamu lagi ngegebet cewek player. Jangan sampai kamu ladenin perkataannya dia yang tajem dan sadis dengan emosional. Cukup stay calm n confident aja.

Cewek Cuek

Segitu doang ya yang bisa lu lakuin?
Segitu doang ya yang bisa lu lakuin?

Rada mirip sama cewek player, cewek dengan tipe cuek itu juga sulit buat dideketin. Apalagi mereka udah pasang muka jutek dan ketus abis ketika kamu mulai ngedeketin mereka. Tapi sabar aja karena di balik sikap mereka yang dingin dan kayak gak butuh cowok itu, mereka cuma ngetest seberapa besar perjuangan kamu buat ngedapetin dia. Jadi ya tinggal tunjukin aja bahwa kamu itu emang niat beneran buat merjuangin cintanya cewek itu.

Terus kamu juga mesti inget bahwa apa yang tampak dari luar itu belum tentu sama dengan apa yang ada di hatinya dia. Makanya kamu jangan cepet nyerah kalau dia belum nunjukin tanda-tanda ngasih lampu ijo buat kamu. Gempur aja terus pertahanannya dia dengan kasih perhatian secara persistent. Batu aja katanya kalau ditetesi air terus menerus bakalan bolong juga. Tapi ya gebetan kamu ini jangan kamu tetesi air terus gitu juga, maksudnya lebih ke buktiin aja bahwa kamu itu punya determinasi yang gak akan goyah meskipun dia pasang gaya malesin. Lama-lama dia juga capek sendiri kalau kamu beneran gigih merjuangin dia.

Cewek Tomboy

Hmmmmmm....
Hmmmmmm….

Apabila kamu demen sama cewek tapi dia rada tomboy, hal pertama yang harus kamu inget adalah jangan sekali-kali kamu ngomentarin penampilannya dia. Kalau kamu ngelakuin itu maka kemungkinan besar dia udah gak mood buat kamu deketin lagi. Mendingan ajakin dia berkompetisi gitu, soalnya cewek tomboy itu emang agak suka hal-hal yang berbau rivalitas dan persaingan. Tapi kompetisinya juga gak usah serius-serius amat kali, cukup misalnya ajakin dia duel three point atau cepet-cepetan ngabisin mie goreng. Kalau bisa sih kamu ngajakinnya dengan gaya rada ngeremehin dia gitu. Karena semakin kamu ngeraguin ketomboyannya dia, makin tertantanglah cewek itu buat ngebuktiin ke kamu.

Abis itu yang juga harus kamu perhatiin jika ngedeketin cewek tomboy itu adalah jangan kebanyakan ngegombal, secara mereka gak bakalan suka kalau kamu menggombal dengan lebay. Mending natural aja dan lakuin hal-hal spontan sama dia. Tapi jangan terlalu akrab juga sama cewek bertipe tomboy. Soalnya kalau kamu terlalu akrab, yang ada kamu hanya akan dianggap temen doang sama dia. Mending kamu sisain sedikit ruang biar cewek itu bisa mencari sendiri siapa kamu sebenarnya. Selanjutnya kalau kamu udah ngerasa mantep buat nyatain cinta sama cewek tomboy ini maka sebaiknya kamu nyatakan cinta kamu secara langsung. Maksudnya ketika kalian berdua ketemuan gitu. Jangan sampai kamu nitip omongan lewat temennya dia atau kamu nembak cewek tomboy ini lewat SMS atau sosial media. Bisa kelar semua deh usaha kamu ngedeketin dia selama ini. Kuncinya sih cuma buktiin aja kalau kamu itu bukanlah cowok coward yang lebih lembek dari dia.Be brave man. Mahatma Gandhi aja bilang “A coward is incapable of exhibiting love, it is the prerogative of the brave”.

Kira-kira seperti itulah cara-cara ngedeketin cewek berdasarkan jenis ceweknya. Kamu sendiri tipe ceweknya seperti apa sih? Atau jangan-jangan tipe cewek idaman kamu itu belum disebutin sama Om. Coba deh kamu tambahin tipe-tipe cewek lainnya yang belum kesebut di kolom komentar dan jangan lupa juga ceritain pengalaman kamu selama PDKTan dengan berbagai jenis cewek. Eh tapi PDKTan kamu lebih banyak gagal apa berhasilnya nih?

Sumber : Webite humor kesukaan kita sejak tahun 2002

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%