Sebaiknya Kamu Jangan Langsung Percaya Sama Kata-Kata Ini

cewek bilang terserah

Kalo kamu denger kata-kata ini dari seseorang. Mungkin jangan kamu percaya gitu aja sekarang.

Sebagai manusia yang berkehidupan sosial, kita pasti melakukan komunikasi antar sesama kan ya. Entah itu  dilakukan dengan tatap muka atau melalui gadget kita. Dan karena komunikasi sifatnya dinamis, makanya komunikasi nggak pernah berhenti. Selalu ada yang berubah dan berkembang, seperti pengetahuan dan pengalaman kita sebagai manusia. Hal-hal yang dulu mungkin bisa langsung kita percaya, tapi nggak dengan sekarang. Kayak sekumpulan kata-kata yang sering kalian dengar atau katakan berikut.

Gapapa

Ini paling akrab banget di mulut cewek-cewek. Sebuah kata yang sangat menimbulkan kebingungan-kebingungan yang amat bingung. Dari satu kata gapapa aja bisa jadi punya banyak arti, seperti:

– Kamu nggak peka!
– Kenapa-kenapa tahu!
– Nggak papa, mama aja.
– Tanya berkali-kali kek. Paksa aku buat ngaku. Cewek itu butuh ditanya.
– Jangan percaya gitu aja dong. Nggak liat nih raut muka gue kayak apa. Ahelah.
– Hellooow hari ini  Hari Kebalikan-nya Spongebob keleeeus.

Nggak Cemburu

Sering denger kalimat ini, “Siapa juga yang cemburu? Aku nggak cemburu. Sorry ya, cemburu sama cewek/cowok kayak gitu. Nggak level!” Terus kalian percaya?! Sama….saya juga.

Nggak cemburu tapi nyindir-nyindir. Nggak cemburu tapi diem-diem ngelabrak cewek/cowok yang ganggu pacar kamu. Nggak cemburu tapi mukanya jutek kayak celemek di dapur. Nggak cemburu tapi nanya-nanya kayak wartawan infotainment. Nggak cemburu tapi cemburu.

Mau Resign

“Pengen resign aja rasanya. Gue udah tujuh turunan di kantor ini. Tapi gajinya masih gini-gini aja. Gedeg gue sama bos yang nggak peka. Udah gitu gue nggak pernah di @##%^!@$@!^%.” Dan deretan sumpah serapah yang hampir tiap jam makan siang selalu dikeluarkan oleh dia yang mengaku udah bosen banget kerja di suatu tempat dalam jangka waktu yang lama banget. Tapi sampe tiga belas tahun kemudian…..jeng jeng jeng,,,,dia masih kerja di situ. Wow?! Dan masih bilang “GUE PENGEN RESIGN | NGISER NEGNEP EUG” (ceritanya omongannya mental di kaca!)

Terserah

Dari terserah sampe seterah kemudian eksetra dan berakhir dengan ketidak-eksakta-an (baca: ketidakpastian).

Orang Pertama : Gimana?

Orang Kedua: Terserah

Orang Ketiga : Di mana?

Orang Kedua : Terserah

Orang Keempat : Sama siapa?

Orang Kedua : terserah.

Orang Kelima : Kapan?

Orang Kedua : terserah

Orang Keenam: Ya udah berarti gini aja di sini aja sekarang aja sama si ini aja ya?

Orang Kedua: JANGAAANNNNNNN!!! Gitu aja di situ aja besok aja sama si itu aja.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia:

Terserah /ter·se·rah / 1 v sudah diserahkan (kpd); pulang maklum (kpd); tinggal bergantung (kpd): hal itu – kpd Anda; 2 a masa bodoh: usul saya ini diterima atau tidak, -;

Besok Diet

Cewek-cewek yang pengen kurus mana suaranyaaaaaaa? Udah mulai diet belom?????

Kemudian serentak menjawab, “Besoooook!!!”

((( DALAM KURUNG ))) besoknya besoknya besoknya besoknya besoknya besoknya besoknya besoknya besoknya besoknya besoknya besoknya besok sampai halaman buku catatan to do list ke-2867.

Next Time Deh

Jangan langsung percaya sama orang-orang yang udah sering banget diajakin buat kumpul tapi selalu bilang “next time deh.” Ini mirip sama kata besok yang selalu dikeluarin sama cewek-cewek yang pengen diet. Nggak diajak ngambek. Diajak malah bilang next time. Eh giliran di-next time-in, malah diajak. Apeu.

Udah Deket Nih

Kamu : Udah sampe mana?

Dia : Udah deket nih

Jangan terlalu percaya sama kata-kata ini. Dia cuma pengen bikin kamu tenang aja karena udah nunggu kelamaan. Inget, deketnya dia belum tentu sama dengan deketnya versi kamu. Sama kayak ketika kamu lagi deket sama cowok/cewek. Deketnya kamu belum tentu semaksud dengan deketnya dia. Deketnya kamu mungkin menanggap bakal jadian. Sementara deketnya dia mungkin cuma sekadar kakak-adek-an. Puk puk puk puk, yang sabar yaa.

Ini Rahasia!

Ini adalah bagian dari the power of “jangan bilang-bilang”. Kata-kata yang sering dikeluarkan oleh mereka yang nggak tahan banget nyimpen rahasia lama-lama dan pengen berbagi ke orang lain, tapi takut rahasia itu jadi bocor kemana-mana. Jadi kalo dia bilang “ini rahasia”, jangan langsung percaya. Kalo rahasia, kenapa kamu dikasih tahu? Ya nggak sih? Ya dong ya.

Udah Bisa Ngelupain

Inget kan sama pepatah “forgive not to forget.” Jadi kalo ada yang bilang udah bisa ngelupain mantan. Di saat yang sama sebenernya dia baru aja mengingatnya lagi. Wekawekawekaweka. Maafin aja susah apalagi ngelupain momen-momen manis nan syahdu bersamanya di waktu dulu. Orang yang bilang ini tuh cuma takut aja dibilang gagal move on. Padahal move on itu bukan berarti melupakan. Tapi berusaha buat nggak mengingat-ingat lagi. #dustakjengjet

Kumpul Yuk!

Udah berapa kali ajakan ini keluar dari mulut kamu/temen kamu? Terus udah berapa kali juga ajakan ini yang jadi kenyataan? Lebih banyak mana yang cuma berhenti jadi wacana sama yang jadi nyata? HAHAHAHAHAHHAHAHA

 

Gimana? Apa kalian percaya?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%