Alasan Yang Bisa Dipake Untuk Pinjam Duit ke Temen

Alasan Yang Bisa Dipake Untuk Pinjam Duit ke Temen

Memang gak munafik, kita semua butuh duit apalagi kalo kamu orangnya money oriented yang apa-apa harus selalu berujung dengan duit. Saat kamu punya duit, kamu lupa segalanya. Belanja ini dan itu yang sebenarnya gak penting buat kamu. Kamu pun sulit mengontrol keinginan untuk membeli barang secara online pake kartu kredit. Hingga kamu sadar tunggakan kartu kredit kamu semakin banyak. Tanpa kamu sadari isi dompet kamu ternyata gak ada duit sama sekali, padahal kamu belom bayar uang kosan dan stok indomie kamu udah abis.

Kamu pun mencoba mengecek celengan kamu yang ternyata juga sudah kamu bongkar minggu kemarin. Duhh.. kasian banget sih kamu. Disaat-saat yang sulit seperti ini emang kamu butuh sosok temen. Yak!! temen yang bisa dipake untuk urusan pinjam meminjam duit. Tapi kamu juga harus punya alasan yang meyakinkan buat pinjam duit kaya alasan-alasan di bawah ini.

1. Belom Dapet Kiriman

Cara ini biasanya dipake sama anak-anak kuliahan yang kuliah di daerah lain dan jauh sama orang tuanya. Karena biasanya dia dapet kiriman duit dari orang tuanya yang seharusnya dipake untuk kehidupan sehari-hari. Tapi terkadang duit kiriman itu sering dipake untuk foya-foya, sober, atau buat bayar escort gitu. Tingkat keberhasilan alasan ini 60% tergantung dari mimik muka dan intonasi suara kamu waktu minjem duit.

2. Belom Gajian

Cara ini paling umum dipake waktu minjem duit. Sebagian besar orang merasa tersentuh dengan alasan ini. Orang akan merasa kasian sama kamu dan biasanya proses negosiasi, perjanjian, dan transaksi dimulai. Yang harus kamu perhatikan yaitu alasan ini cuma ampuh waktu tanggal tua kayak tanggal 24an ke atas. Dan kamu juga jangan minjem duit pake alasan ini sama teman sekantor. Kalo kamu belum gajian ya teman kamu juga pasti belum gajian. Gimana sih kamu ini, yang ada temen kamu bakal nyengir denger alasan kamu itu.

3. Tanggal Tua

Udah dijelasin di point nomer 2 kan. Tanggal tua itu emang tanggal paling ngeselin.

4. Gak Bawa Dompet

Sebenernya ini sih udah jadi alasan klasik kalo mau pinjam duit, sama klasiknya kaya alasan mantan kamu mutusin kamu karena mau fokus belajar, eeaaakkk!. Untuk memakai alasan ini juga kamu harus punya kemampuan akting yang bagus. Jadi pertama2 kamu ajak teman kamu main. Waktu kamu mau beli sesuatu berpura-puralah panik sambil bilang, “Aduh dompet gua mana ya bro? Yah ketinggalan lagi”  sambil mencari-cari dompet di tas dan saku yang emang sebenarnya gak ada.

Lalu saatnya kamu pinjem duit dengan sedikit muka melas, ingat sedikit aja biar akting kamu gak mencurigakan. “Pinjem duit lu dulu dong bro, nanti gua ganti” nah selanjutnya tinggal tunggu apakah temen kamu mau pinjemin duitnya atau engga. Biasanya sih berhasil, tergantung dari situasi dan kondisi juga. Kalo kamu ternyata lagi beli barang atau makanan yang mahal banget, ya jangan harap kamu bakal dipinjemin duit pake alasan ini.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%