5 Hal Yang Bikin Burung Kamu Muntah

5 Hal Yang Bikin Burung Kamu Muntah

Burung merupakan simbol kegagahan dan kehebatan. Banyak orang maupun negara yang menggunakan burung sebagai simbol identitas mereka. Contohnya Indonesia yang menggunakan burung garuda dan Polandia yang memakai burung elang sebagai simbol negara. Dan kalo kamu pernah nonton film Harry Potter kamu pasti tau burungnya Harry yang putih dan berbulu bernama Hedwig. Di film ini menggambarkan sosok burung pengantar surat yang cerdas dan setia dengan pemiliknya.

Burung juga merupakan simbol keindahan. Jenis-jenis burung yang punya bulu indah itu banyak dan beraneka ragam. Gak heran banyak banget Om-Om dan Bapak-bapak pecinta burung yang hobi banget melihara burung. Tapi kalo kamu juga tertarik untuk melihara burung kamu harus tau juga kalo merawat burung itu ternyata susah. Dan kamu harus bisa mainin burung kamu dengan benar, salah-salah kamu malah bisa bikin burung kamu jadi muntah. Penyebab burung kamu muntah itu biasanya karena

1. Salah Makanan

Burung itu sama kayak kamu, kalo kamu kasih makanan yang salah dan menurut burung kamu gak enak sedangkan satu-satunya makanan yang ada cuma makanan dari kamu, burung kamu bisa muntah. Biasanya muncul tanda-tanda burung kamu males makan dan sedikit gelisah. Semacam kode kalo burung kamu itu gak suka makanan yang kamu kasih.

2. Kedinginan

Terkadang saking sibuknya kamu dengan pekerjaan kantor kamu yang setiap hari berangkat pagi dan pulang malam, membuat kamu lupa merawat burung kesayangan kamu. Kamu lupa kalo burung kamu ternyata masih kamu taro di halaman rumah sedangkan suhu saat malam itu lagi dingin-dinginnya. Ditambah cuaca lagi hujan. Burung kamu pun jadi masuk angin dan ada kemungkinan muntah.

3. Kurang Sehat

Hampir sama dengan nomer 2. Burung bisa muntah kalo kondisi kesehatan badannya lagi gak sehat. Hal ini biasanya dipengaruhi sama lingkungan sekitar dan makanan yang kamu kasih. Ohh iya kebersihan kandang juga berpengaruh loh buat kesehatan burung kamu. Semakin bersih kandang burung kamu, makin terjaga juga kesehatan sang burung. Makannya kamu jangan suka ngeluh kalo disuruh ibu kamu ganti celana dalem 2 kali sehari, ini demi kesehatan “burung” kamu.

4. Dikocok

Saat kamu lagi gak ada kerjaan, kamu nonton  TV yang menyuguhkan wanita-wanita cantik kamu pun jadi ingin mainin burung kamu yang lagi tidur dengan santainya. Kamu ambil burung kamu itu dari kandangnya lalu kamu kocok dengan perlahan sampai burung kamu itu bangun. Kamu semakin asik dan makin kencang mengocok burung yang sudah terbangun dari tidurnya itu. sampai akhirnya burung itupun mual lalu muntah. Setelah itu kamu merasa puas dan kembali memasukan burung yang sudah lemas itu ke dalam kandangnya lagi. Kasihan ya burungnya.

5. Sensitif

Baru nempel sedikit, eh burung kamu udah muntah. Aduh gimana mau bikin seneng pacar kamu. Pacar kamu bisa kecewa karena burung kamu ternyata gak bisa diajak main. Kalah sama burungnya Om-om  pecinta burung.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%